Sunday, June 1, 2014

Apakah Rasulullah SAW melaksanakan umroh tiap tahun?

Sering menjadi pertanyaan anak didik saya, tentang apakah rasulullah melaksanakan Umroh tiap tahun atau tidak? begitu juga dengan haji ?

Dalam riwayat diketahui bahwa Rasulullah SAW mengerjakan Haji 1 kali. Yaitu pada waktu tahun beliau wafat. Kemudian tentang umroh keterangannya ada dalam beberapa hadits Riwayat Muslim dan lainnya, Rasul melaksanakan 4 kali Umroh. Yaitu :
  • Umroh pertama dilaksanakan pada tahun ke enam Hijriah (Umroh Hudaibiyah) 
  • Umroh ke-2 dilaksanakan pada tahun ke 7 Hijriah (Umroh Qadha) 
  • Umroh ke-3 dilaksanakan pada tahun ke-8 Hijriah, yaitu setelah pembebasan kota mekah (fathu Mekkah) dan pembagian harta rampasan perang Hunain. 
  • Umroh ke-4 dilaksanakan pada tahun ke 10 Hijriah bersamaan dengan haji wada’. 

Sumber :
http://rabbanitour.com/berapa-kali-rasulullah-saw-melaksanakan-umroh/

20 comments:

  1. umroh murah www.hanatour.com

    ReplyDelete
  2. http://www.hanaumroh.com
    http://www.navaumroh.id
    http://www.solusiejakulasidini.id

    ReplyDelete
  3. review manfaat limefit Untuk mengatasi kekhawatiran Anda akan dampak berbahaya dari penyakit asma ini, manfaat madu licasma hadir sebagai rekomendasi terbaik untuk membantu menyembuhkan penyakit ASMA akut/kronis baik pada anak-anak ataupun pada Anda yang sudah dewasa.

    Tidak hanya itu, Kosagi merupakan minuman serbuk rasa buah nanas menyegarkan yang dibuat dari formula khusus, dapat memuaskan berhubungan badan suami isteri, membuat ereksi lebih lama dan mengatasi lemah syahwat hingga mengobati ejakulasi dini. kosagi cara minum kesagi

    ReplyDelete
  4. Nice Info..
    Biaya Paket Umroh Desember 2020


    ReplyDelete
  5. No one needs to use a product to find out that it’s bad for their skin, Harga madu kosagi the same way you don’t need to smoke a cigarette to know that it’s bad for you. The research is there to inform us, Harga hajar saadah and when it comes to skin care, that's what matters most...

    ReplyDelete
  6. Hajar Jahanam atau Nama Lainnya “Hajar Sa’adah” ialah Obat Herbal yang di gunakan untuk Pria dan Berfungsi Untuk Memperpanjang durasi dalam berhubungan Suami-istri atau bersanggama. Jadi, bagi anda Pria yang telah mempunyai Pasangan dan mempunyai problem dengan durasi berhubungan intim atau mungkin ingin memanjangkan durasi permainan, Hajar Jahanam mesir asli atau nama lainnya Hajar Sa’adah merupakan solusi yang tepat. karna Penggunaannya tidak menimbulkan Efek Samping yang berbahaya untuk tubuh.Tidak dapat di pungkiri banyak Pria yang tidak puas atau bahkan ingin memuaskan pasangannya dengan Menggunakan obat-obatan kimia. yang tujuannya untuk memperpanjang durasi dalam berhubungan suami istri. Harga hajar sa'adah cap piramid juga sangat terjangkau sekali...

    ReplyDelete
  7. Paket Umroh Desember adalah program perjalanan ibadah umroh dengan waktu keberangkatan pada bulan Desember atau akhir tahun bulan Masehi.

    Pada Bulan Desember pada umumnya merupakan waktu yang bertepatan dengan liburan sekolah cukup panjang, terutama untuk kalender pendidikan di Indonesia.

    Tentunya dengan ketersediaan waktu ini, tepat apabila kita luangkan untuk melaksanakan ibadah umroh.

    Jangan sampai keliru, bahwa umroh ini adalah sebagai liburan akhir tahun!. Tetap niatkan perjalanan anda sebagai ibadah di waktu yang bertepatan dengan liburan akhir tahun.

    Tentunya dengan begitu keutamaan ibadah dan pahalanya akan tetap tercapai.

    Pusat Haji Umroh Indonesia memilki program yang dapat menjadi pilihan anda untuk melaksanakan ibadah umroh di masa liburan ini. Kontak kami untuk dapatkan info lebih lanjut.

    ReplyDelete
  8. Umroh hanya di Arsakha Travel saja https://arsakhatravel.co.id/

    ReplyDelete
  9. Umroh hanya di Arsakha Travel saja terbaik dan terpercaya Umroh Murah

    ReplyDelete